Selasa, 28 Juni 2011

PURA - PURA PACARAN episode 2


Pagi-pagi sekali aku sudah bangun dan siap untuk pergi kesekolah. Biasanya aku pergi kesekolah bersama papaku. Tapi menurut perjanjian yang telah disepakati bersama saat aku kelas 2 SMA aku sudah diizinkan mengendarai motor kesekolah.sendiri. Senangnya hatiku. Makanya hari ini aku sangat bersemangat. Mulai sekarang aku tidak perlu diantar jemput lagi dan bias pergi hang out bareng teman-temanku. Hehehe……. Oleh karena itu hari ini aku bersemangat ke sekolah untuk menunjukan motor baruku kepada Dona dan Pandi kalau hari ini aku sudah diizinkan bawa motor sendiri. Sedikit pamer gak apa-apa kan? Hehehe…….
“ Pagi semua” sapaku pada mereka.
“ Pagi…. Tumben lw jam segini udah dateng. Biasanya jam 7 kurang 5 loe baru nyampe?” jawab Dona.
“ Emangnya  gue gak boleh dateng pagi gitu?”                                         
“ Kalian ini pagi-pagi udah rebut aja kayak gak ada kegiatan lain aja yang bermanfaat” kata Pandi yang berusaha menenangkan ketegangan diantara kami.
“ Siapa yang ngajak rebut? Gue dateng pagi-pagi gini mau ngasih tau kalo sekarang gue udah boleh bawa motor sendiri. Hehehe ……” kataku sombong.
“Yang benr loe Put?” Tanya Dona penasaran.
“ Iya Put, loe gak bercanda kan?” Pandi nberusaha menyakinkan.
“ Ya benerlah ngapain sih gue bohong sama kalian berdua” jawabku tegas.
“ Boleh dunk kita ngobain dibonceng?”
“ Itu mah masalah kecil. Kekelas yuk udah mau masuk tuh”
Kami pun berjalan menuju kelas dan duduk dibangku kami masing-masing. Karena masih ada waktu 10 menit lagi kami memutuskan untuk melanjutkan obrolan tadi. Saat kami sedang ngobrol sepilas aku melihat sesosok yang tidak asing. Oiya cowok yang kemarin nabrak aku diajalan itu. Cowok idiot itu kok ada disini sama cewek cakep pula lagi.
“ Eh, Ona lw liat cewek sama cowok itu deh yang lagi jalan. Loe kenal sama mereka gak?”
“ Oh yang itu kakak kelas kita namanya Farel sama Gina. Emang loe gak kenal sama mereka berdua? Mereka itu kemana-mana berdua terus, dua-duanya punya karisma dan kalo mereka jalan keliatan serasi banget. Yang gue tau mereka itu gak pernah jadian. Padahal banyak yang berpendapat kalo mereka itu pasangan paling serasi. Secara dari SD mereka satu sekolah. Terlebih lagi Farel selalu juara 1 dan Gina berada di juara 2. Habatkan mereka?”
“ Oh…. Gitu. Ternyata loe banyak tau ya Ona?”
“ Siapa dulu dong Dona” membanggakan diri dengan menaikan kerah bajunya.
“ Btw, kwnapa mank loe nanyain mereka?”
“Gak Cuma pengen tau aja”
“ Udah jujur aja deh sama kita berdua, yak an Ona” Tanya Pandi curiga.
“ Apaan sih kalian ini”
            Belum sempat mereka mengintrogasiku bel masuk pun berbunyi dan kami kembali ketempat duduk dengan manis dan siap untuk mengikuti pelajaran hari ini. Setelah aku piker-pikir Farel dan Gina itu cocok banget dan kalo diliat-liat Farel tuh beda banget sama Farel yang kemarin. Udah ah aku gak mau mikirin mereka lagi. Sekarang aku harus focus sam pelajaran hari ini. Oh iya sampai lupa sampai hari ini aku belum ketemu kak Tian dari kemarin. Jadi kangen udah 2 minggu gak ketemu dia. Kak Tian itu temennya kak Ferry waktu SD. Mereka berdua selalu bantu aku kalo aku lagi ada masalah. Tapi saat kak Ferry pergi ke Londaon kak Tian lah yang selalu ada disampingku saat aku lagi sedih. Dia juga yang mengajari aku supaya gak nangis walaupun kak Ferry pergi. Sejak saat itu aku jadi suka sama dia. Hehehe…… Padahal waktu itu usiaku baru 12 tahun. Dia merupakan cinta pertamaku. Hehehe…. 
            Pulang sekolah aku mampir ke ruang OSIS untuk menemu kak Tian. Pasti ia ada disana karena ia menjabat sebagai ketua Osis. Giman aku gaksuka sam dia coba, udah ganteng, pinter, baik hati, punya jiwa pemimpin juga dan yang paling aku suka dari kak Tian itu senyumnya manis banget lesung pipinya itu gak nahan deh .  Pasti  banyak banget yang naksir sama dia. Tapi, walaupun begitu aku selalu optimis karena sampai sekarang kak Tian masih jomblo. Hehehe…… Padahal banyak banget cewek yang ngejar-ngejar buat jadi pacarnya. Apa mungkin kak Tian suka sama aku? Uh…. Senengnya. Tetep optimis. Hehehe …..
“ Diluar aja gak mau masuk?” ajak kak Tian.
“ Eh, iya kak”
“ Gimana liburannya enak gak?”
“ Gak enak” jawabku masam.
“ Kok gak enak?”
“ Abis kaka gak ikut kita sih” jawabku manja.
“ Ah kamu bisa aja”
“ Emm…. Kaka masih lama disini?”
“ Gak bentar lagi juga selesai. Mau pulang bareng?”
“ Gak usah. Aku pulang duluan aja ya kak udah sore nanti mama nyariin lagi. Hehehe …”
Selesai pamit aku keluar ruangan dan berpapasan dengan Gina yang mau masuk kedalam. Oh iya Kak Gina itu ternyata sekertaris OSIS. Ya ampun masa aku sampai lupa sih. Udah ah gak mau ngomongin dia lagi. Yang penting aku seneng banget udah ketemu sama kak Tian tambah ganteng aja. Hehehe ….. sambil jalan aku masih asyik mikirin kak Tian tapi tiba-tiba ada adik kelas yang nabrak aku. Dan hasilnya bajuku basah semua kena minuman yang dia bawa itu.
“ Maaf ya kak aku gak sengaja” katanya
“ Yah jadi basah kan” kataku tanpa melihat muka anak itu karena sibuk memberihkan bajuku yang basah.
“ Maaf banget kak aku bener-bener gak sengaja” jawabnya dengan penuh penyesalan.
“ Ya udah lah gak usah ngerasa bersalah gitu. Gue juga salah kok ngak liat jalan”
“ Pake ini aja biar gak terlalu basah” dengan menyodorkan sapu tangannya.
“ Makasih ya, kamu kelas 1 ya? Namanya siapa?”
“ Reza kak”
“ Oh Reza. Kenalin kaka Putri” kamipun berjabat tangan.
“ Makasih atas sapu tangannya besok aku balikin ya. Kelas 1 berapa?”
“ 1A”
“ Yaudah kaka pulang duluan ya”
Lalu aku pergi meninggalkan Reza. Tampangnya lucu banget kaya orang ketakutan gitu deh. Sambil jalan aku berusaha menengok kebelakang ternyata dia masih ada disana dan aku pun melambaikan tangan dan berkata “ Sampai besok ya” iya juga menjawab dengn kencang “ Iya kak”. Kalo diliat-liat Reza itu cakep juga, sayangnya dia adik kelas coba kalo kita seumuran atau kaka kelasku mungkin aku bisa naksir sama dia. Eh ….. Aku kan udah punya kak Tian. Hehehe…..

1 komentar: